Tuesday, April 23, 2019

Cara Mudah Mematikan Windows Defender Pada Windows 10

Cara mematikan Windows Defender pada Windows 10 - Untuk kawan-kawan pembaca sekalian yang belum paham atau belum mengerti bagaimana caranya mematikan Windows Defender di Windows 10 kali ini penulis bakal kasih tahu caranya. Perhatikan dan simak baik-baik yaa..
Cara mematikan Windows Defender pada Windows 10 ini sangatlah gampang dilakukan, tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan apapun. Sebelumnya sedikit penulis kasih pengetahuan yaa.. Walaupun Windows Defender bukan program antivirus yang asli seperti layaknya Avira, Smadav, AVG dan lain-lainya, namun program antivirus Windows Defender ini adalah program bawaan. Memang jika melihat pada versi windows yang lama yaitu baik pada Windows XP dan Windows 7 fitur ini belum memberikan efek yang signifikan, akan tetapi jika diaplikasikan pada Windows 8 dan Windows 10, antivirus Windows Defender ini dianggap mempunyai efek yang teramat baik bagi kinerja windows dan komponen komputer kita.
Seperti yang penulis jelaskan di atas bahwasannya Windows Defender sendiri ini merupakan antivirus bawaan yang terdapat pada Windows yang telah dikembangkan secara eksklusif. Beberapa fitur yang dibawa oleh antivirus Windows defender ini sangat ampuh dan dipercaya dalam mengamankan PC dari ancaman berbagai virus. Namun, perlu pembaca ketahui juga bahwa Windows Defender seringkali menganggap file maupun aplikasi yang sesungguhnya aman tapi dianggap berbahaya. Hal ini biasanya ditemukan ketika kita akan menginstal sebuah aplikasi. Oleh karena itu, terkadang kita juga perlu untuk mematikan Windows Defender sementara waktu supaya aplikasi yang ingin kita instal tidak terblokir oleh antivirus Windows Defender ini. Sebenarnya untuk mematikan Windows Defender terdapat berbagai cara tergantung pada versi windows yang digunakan. Untuk kali ini penulis akan memberitahu cara mudah mematikan Windows Defender pada Windows 10.
Berikut merupakan cara termudah untuk mematikan Windows Defender pada Windows 10:
  • Hal yang pertama dilakukan adalah Buka antivirus Windows Defender di Windows 10, biar lebih cepat kita dapat membuka dengan meNcari melalui kolom pencarian.

  • Kedua, lalu kita cari menu “Virus & Threat Protection”.
  • Setelah itu kita buka pilihan “Virus & Threat Protection Setting”.
  • Di dalam menu tersebut terdapat pilihan “Real-time protection” yang dapat kita non-aktifkan dengan cara menggeserkan toggle ke posisi off atau mati.
Jika kita ingin mengaktifkan kembali Windows Defender, kita bisa mengakses pada menu tadi kemudian menggeserkan toggle pada pilihan “Real-time protection” ke posisi on atau menyala.
Perlu kawan-kawan ketahui juga bahwa mematikan antivirus Windows Defender ini akan sangat berbahaya untuk keamanan PC. Maka dari itu sebaiknya jangan terlalu lama mematikan antivirus Windows Defendernya hal ini dikarenakan PC kita itu sangat rentan terhadap serangan virus. Demikian yang dapat penulis sampaikan, semoga bermanfaat yaa.

Sumber : itanyar.com

No comments:

Post a Comment